Resep dan Cara Membuat Bola Daging Bulat Sempurna

Resep dan Cara Membuat Bola Daging Bulat Sempurna

Materi Lengkap - Bila kita ingin membuat sajian bola daging (meatball) terkadang kita membuat kesalahan dengan bentuknya yang tak sempurna, atau bola daging sering berlubang saat proses memasak atau bahkan bola daging pecah dan kurang licin. Ada cara mudah agar saat kita membuat bola daging, akan menghasilkan bentuk yang sepurna, sehingga saat dihidangkan akan tampak cantik dan sempurna.


Dan berikut ini adalah Tips Membuat Bola Daging Bulat Sempurna :
  1. Pilihlah daging cincang yang sedikit mengandung lemak
  2. Kalau bisa anda mencincang sendiri daging tersebut dengan perbandingan 80% daging dan 20% lemak.
  3. lemak yang terlalu banyak, akan menyebabkan daging berlubang dan tidak mulus, karena lemak yang meleleh saat dipanaskan akan merusak tektur daging
  4. Aduklah campuran bola daging dan aneka bimbu dengan menggunakan tangan hingga adonan kalis agar bumbu dapat bercampur dengan baik dan tidak ada bumbu yang menggumpal.
  5.  Setelah daging kalis, bentuklah bola bola sesuai selera
  6. Masak bola daging dengan margarin hingga daging kecoklatan, wangi dan matang sempurna.
Nah itulah tadi artikel mengenai Resep dan Carab Membuat Bola Daging Bulat Sempurna yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Bagikan ya. Plisss... Facebook Twitter Google+

Resep dan Cara Membuat Bola Daging Bulat Sempurna

Posted by , Published at 15.34. Dari blog Kumpulan Materi Lengkap - Jumat, 12 Juli 2013. 9.52014

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Resep / Tips dengan judul Resep dan Cara Membuat Bola Daging Bulat Sempurna. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://materilengkap.blogspot.com/2013/07/resep-dan-cara-membuat-bola-daging.html. Terima kasih!